Hari Pertama Kapanye, Gerindra Sentuh Anak Bangsa Agar Bebas Stunting

BANDUNG, Ekpos.Com — Pengurus DPC dan caleg Partai Gerindra Kota Bandung bagikan 1000 paket makan siang dan susu gratis kepada anak-anak di berbagai tempat, Selasa (29/11/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan serempak pengurus dan kader Partai Gerindra di seluruh Indonesia.

“Kegiatan hari ini dilakukan atas instruksi Ketua Harian Partai Gerindra Bapak Sufmi Dasco. Agar seluruh Pengurus dan Caleg turun di Hari Pertama Kampanye,” ungkap salaseorang kader Partai Gerindra Kota Bandung Edwin Burhanudin, yang juga Caleg di Dapil 3 Kota Bandung

Dikatakan Edwin, pembagikan makan siang  dan susu gratis ini akan terus dilakukan bukan hanya sekedar ceremony hari pertama kampanye. Karena ini merupakan salasatu Program Unggulan dari Pasangan Prabowo Gibran.

“Kami tentu harus terus sosialisasikan ke masyarakat. Insya Alloh jika Bapak Prabowo dan Mas Gibran terpilih maka anak-anak Indonesia akan diberikan makan siang gratis dan susu gratis disekolah setiap hari,” katanya.

Diungkapkan Erwin, untuk mengatasi  permasalahan Stunting, Partai Gerindra akan memberikan bantuan gizi untuk Balita dan Ibu Hamil.

“Untuk mempersiapkan Generasi Emas 2045. Pokoknya Prabowo Presiden, Anak Indonesia Bebas Stunting,” ucapnya.

Sekedar informasi, menurut WHO (2015), bahwa Stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang. Yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah Standar.

Selanjutnya menurut WHO (2020) Stunting adalah pendek atau sangat pendek berdasarkan panjang atau tinggi badan menurut usia yang kurang dari 2 Standar Deviasi (SD) pada kurva pertumbuhan WHO yang terjadi. Dikarenakan kondisi irreversibel akibat asupan nutrisi yang tidak kuat dan/atau infeksi berulang/kronis yang terjadi dalam 1000 HPK (Hari Pertama Kelahiran). (Sip).

Total
0
Shares
Previous Article

Danlanal Simeulue Bersama Unsur Forkopimda Tinjau Langsung Masyarakat Terdampak Banjir di Kabupaten Aceh Singkil

Next Article

Panglima TNI Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2023

Related Posts