Ribuan Warga Klaten Meriahkan Konser Aftershine di Alun-alun Kota Klaten

 

Klaten – ekpos.com – Meski sempat diguyur hujan, namun ribuan warga Klaten tetap antusias menghadiri Konser Muda Bikin Bangga di alun-alun Kota Klaten, Minggu (3/12/2023) malam.

Konser yang diselenggarakan Gerakan Pemuda Pendukung Ganjar Pranowo (Garda Pendowo) itu menampilkan Aftershine dengan lagu-lagu yang sudah akrab di telinga.

Usai hujan reda, warga dihibur band pembuka Seven Second dan Keroncong Teras. Makin makam, alun-alun Klaten semakin dipadati pengunjung.

Sekitar pukul 21.00 WIB, enam personel Aftershine pun naik panggung setelah Ketua Garda Pendowo Disa Ageng Alifven memberikan sambutan.

Hasan (vocal), Zulian (kibor), Andika (gitar), Hedo (gitar akustik), Agus (bas) dan Yuriko (kendang) langsung meluncurkan ‘’Suket Teki’’ sebagai lagu pembuka.

Kemudian, Aftershine melantunkan lagu demi lagu sambil mengajak hadirin bergoyang. Mereka menghibur warga salah satunya dengan lagu yang baru saja dirilis berjudul ‘’Kalah’’.

Setelah memainkan sekitar 10 lagu, grup pembawa tembang Jawa asal Sleman itu pun mengakhiri penampilannya dengan lagu ‘’Pamer Bojo’’ karya Almarhum Didi Kempot.

‘’Sebagi penutup, kami bawakan lagu Pamer Bojo sebagai penghormatan kepada pelopor lagu Jawa Almarhum Didi Kempot,’’ kata Hasan sang vokalis.

Hasan mengatakan, Aftershine ingin menghibur anak muda dengan membuat agenda positif seperti konser, apalagi Aftershine selalu membawakan shalawat di tengah-tengah pentas.

Ketua Garda Pendowo, Disa Ageng Alifven mengatakan, konser Muda Bikin Bangga bersama Aftershine yang diinisiasi Relawan Garda Pendowo sudah dilaksanakan di tiga lokasi, yakni di Kudus, Karanganyar, dan Klaten.

‘’Mudah-mudahan selain untuk menghibur masyarakat juga bisa menjadi ajang bagi pemuda pemudi untuk aware terhadap politik, melek politik dan menentukan arah bangsa ke depan,’’ kata Disa.

Tak hanya itu, kegiatan itu juga bertujuan untuk menggairahkan ekonomi kerakyatan yang ada di Klaten agar UMKM bisa tumbuh dan hidup kembali.

‘’Saat ini, Garda Pendowo sudah terbentuk di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Selain konser, kami juga sudah mengadakan Sholawatan Bersama Habib Zaidan di Karanganyar pada 27 November kemarin,’’ ujar dia.

Garda Pendowo juga melakukan kegiatan yang lain mulai dari kegiatan sosial, budaya, olahraga, hingga bantuan alat pertanian dengan segmen pemuda pemudi di kota-kota di Jawa Tengah. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Pemkot Bandung akan Revisi Perda Cagar Budaya

Next Article

Lanal Dabo Singkep Gelar Ziarah Rombongan

Related Posts