PERINGATI HUT RI KE-79, BUPATI CIANJUR PIMPIN UPACARA DILAPANG PRAWATASARI

CIANJUR || Ekpos.com – Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Bupati Cianjur, H. Herman Suherman S.T, M.T, turut Hadir wakil Bupati Cianjur, Komandan Kodim 0608/Cianjur, Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto, S.I.P, M.Han, Kapolres Cianjur, AKBP Rohman Yonky Dilatha S.I.K, M.Si, M.H, Ketua DPRD Cianjur, Ganjar Ramadhan, S.Pd, Ketua MUI, KH. Abdul Rouf, Kepala Kemenag Cianjur, H. Ramlan Rustandi, S.Ag, M.Si dan segenap Forkopimda Kabupaten Cianjur.

Pengibaran Bendera Sang Saka Merah putih dilaksanakan Tim Paskibraka 2024 perwakilan dari siswa setara SLTA yang ada di Kabupaten Cianjur.

Teks Pancasila di bacakan oleh Kapolres Cianjur, AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si. M.H. Sedangkan Pembacaan Teks UUD 1945 di bacakan oleh Komandan Kodim 0608/Cianjur, Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto, S.I.P, M.Han, Adapun Pembacaan Teks Proklamasi dibawakan oleh Ketua DPRD kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan, S.Pd,

Dalam sambutannya, Bupati Cianjur, H. Herman Suherman mohon ijin mengucapkan Selamat HUT Kemerdekaan RI yang Ke-79 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2024 kepada seluruh masyarakat Kabupaten Cianjur

Adapun tema yang diangkat pada peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini yaitu “Nusantara baru Indonesia maju”.

Yang merupakan cerminan dari komitmen kita untuk melanjutkan pembangunan baik tingkat nasional maupun lokal dengan fokus pada peningkatan kualitas hidup kesejahteraan rakyat.

Pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan serta pengembangan ekonomi merupakan cerita utama. Kita harus terus berusaha agar hasil pembangunan tersebut benar-benar dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Hari ini saya juga ingin mengingatkan tentang pentingnya semangat gotong-royong dan solidaritas dalam setiap langkah kita. Mari kita tingkatkan kepedulian terhadap sesama, saling membantu dalam kebaikan, terus membangun kebersamaan demi mencapai tujuan bersama.

Tema ini juga mengingatkan kita untuk mengoptimalkan potensi yang ada di berbagai wilayah Indonesia, termasuk Kabupaten Cianjur, agar dapat bersaing dan berkontribusi dalam kancah nasional.

Di usia Kemerdekaan yang ke-79 ini, kita dihadapkan pada berbagai tantangan, namun juga peluang yang sangat besar. Oleh karena itu, kita tumbuh meningkatkan kerja sama dan sinergi Antara pemerintah, masyarakat serta seluruh elemen bangsa untuk menjaga ciptaan tersebut.

Semangat perjuangan para pahlawan itu. Mereka tentunya harus menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berupaya keras demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat ini.

Mari kita gunakan momentum peringatan hari kemerdekaan ini sebagai ajang untuk mengevaluasi pencapaian kita selama ini dan merumuskan langkah langkah strategis guna menghadapi tantangan ke depan.

Semoga peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 ini menjadi pemicu semangat baru dalam membangun negeri dan mewujudkan cita cita bersama.

Selain memperingati hari kemerdekaan, mari kita teruskan perjuangan dan dedikasi untuk Indonesia yang maju dan sejahtera.

Perbedaan adalah kekuatan kita mari bersatu dalam Keberagaman bangsa Indonesia. Dirgahayu Republik Indonesia 79.

Dan rangkaian kegiatan HUT kemerdekaan RI ke-79, diakhiri pembacaan do’a oleh Kepala Kemenag Kabupaten Cianjur, H. Ramlan Rustandi, S.Ag, M.Si.

Dan ditutup penampilan dari Paduan Suara dari SMAN 1 Cianjur yang menyanyikan Lagu Lagu Perjuangan. (Asep/Agus T).

Total
0
Shares
Previous Article

Sebanyak 5526 Botol Miras Dimusnahkan Polres Demak

Next Article

Rakorwil Jawa 2024 Bahas Isu Strategis Pangan di Daerah hingga Level Pusat

Related Posts