Mengenal Serbuan Sholawat Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf H. Sugiyono

Madiun – ekpos.com – Banyak cara dilakukan oleh Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf H. Sugiyono untuk membangun komunikasi dan mendekatkan diri dengan berbagai komponen bangsa di wilayah teritorialnya.

Salah satunya melalui Serbuan Sholawat. Program ini dilakukannya dengan menghadiri berbagai Majelis Sholawat yang banyak diselenggarakan oleh masyarakat di Madiun Raya.

Selama tidak terbentur dengan kegiatan kedinasan, Pamen TNI AD ini akan tetap melakukan serbuannya, meskipun itu juga hari libur.

Seperti yang dilakukannya malam ini, didampingi Kapenrem 081/DSJ, Mayor Cpl H. Eko Sudarto, Danrem menghadiri Joho Mbakrang Bersholawat yang digelar di Lapangan Dusun Joho Mbakrang, Desa Bader, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Jum’at (13/10/2023). Hadir pula Habib Syech Bin Muhammad Assegaf dan Gus Baha).

Dalam sambutannya, Danrem mengingatkan akan pentingnya menghadiri majelis seperti yang dilakukan malam ini. “Kita sudah banyak mendengar, manakala kita mendatangi suatu majelis yang dibacakan ayat-ayat Allah dan sholawat, Insya Allah apa yang kita ucapkan, kita doakan akan menjadi kenyataan,” katanya.

Dengan sedikit gurauan, lantas Danrem pun mengungkapkan perbedaan dan persamaannya selaku aparat keamanan dengan Habib Habib Syech bin Muhammad Assegaf.

“Kami dengan Habib Habib Syech bin Muhammad Assegaf ini satu nasab tapi beda nasib. Saya kebagian aparat yang menjaga keamanan, para Habib menjadi aparat yang menjaga keimanan,” ujarnya

“Malam hari ini dan malam-malam selanjutnya, juga malam-malam sebelumnya telah berkumpul bermuhajadah antara dua kaum yaitu yang menjaga keamanan dan keimanan, maka Insya Allah negeri itu akan subur, makmur, dan dijauhkan dari segala macam bala dan bencana,” tambahnya.

Mewakili aparat pemerintah, pria yang akrab disapa “Komandan Sholawat” itu juga menegaskan akan selalu mendukung dan menghadiri kegiatan keagamaan semacam itu.

“Kami mewakili dari pemerintah, baik itu pemerintah daerah, TNI-Polri, Satpol PP dan lainnya, kita semuanya mendukung kegiatan seperti ini. Dimanapun dilaksanakan, diminta atau tidak diminta, kami pasti hadir bersama saudara-saudara semua,” pungkasnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

ICMI Siapkan Forum Diskusi Khusus, Tindak Lanjuti Proposal Kenegaraan DPD RI

Next Article

Kasdim 0716/Demak Hadiri Rakor Lintas Sektoral, GAKKUMDU dan Perjanjian Pemilu Damai

Related Posts