Jalin Silaturahmi, PKBM Windsor Gelar Outing Class

Jakarta – ekpos.com – Berbagai upaya untuk menghilangkan kejenuhan dalam belajar kelas dilakukan oleh para pengelola tempat-tempat pendidikan, baik pendidikan formal dan non formal, termasuk pula Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Windsor Jakarta.

Kegiatan Outer class yang dilakukan di Kidzania Area, Hotel Pacific Place, Jakarta dihadiri 784 orang, yang terdiri 674 siswa dan 120 pendamping dan guru, bertema Pengenalan Profesi Kepada Peserta Didik Dalam Usaha dan Industri, Rabu (14 Juni 2023).

PKBM Windsor Jakarta yang terakreditasi A, yang berada di bawah pimpinan Evi Susanti, S.Pd, MM menyelenggarakan program Kejar Paket A, B dan C.

Dalam kesempatan tersebut, Evi Susanti, S.Pd, MM, dan beralamat di Jl. Kramat 2, No. 48, RT/RW. 008/004, Kel. Kwitang, Kec. Senen, Jakarta Pusat.

“Tujuan kegiatan ini adalah peserta didik dapat mengenal dan berperan sebagai profesi yang di sediakan di Kidzania secara langsung seperti: petugas pemadam kebakaran, sebagai dokter, sebagai petugas transportasi umum, pilot, menjadi seorang dokter, membuat mie dan pengemasan dan lain-lain yang disiapkan oleh Kidzania. Peserta didik bisa menghargai semua profesi tentunya, serta Peserta didik mengembangkan karakter, dapat menanamkan jiwa pancasila saling menghargai, bekerjasama dng tim, menghargai pendapat orang lain,” ujar Evi Susanty kepada awak media.

Ditempat yang sama, Ikbal Abidin, ST, selaku koordinator pelaksanaan kegiatan mengungkapkan kepada awak media, kegiatan ini bertujuan menjalin silaturahmi antar pokja, karena di PKBM Winsor ada beberapa kelas, yang dari cibubur, Bogor, Bandung dan berharap bahwa Pemerintah lebih bisa memperhatikan dunia pendidikan, ucapnya.

Senada dengan hal tersebut, Rita Mulyanti, SE, M.Pd, mengungkapkan, kegiatan Outing Class ini merupakan kegiatan pengembangan diri siswa yang dilakukan menjelang liburan sekolah, dimana di tempat ini peserta diharapkan dapat bermain peran, pengembangan diri yang merupakan bagian dari kurikulum Merdeka, dimana peserta menjadi subjek pembelajaran dan bukan lagi hanya menjadi objek pembelajaran. “Peserta yang seharusnya menjadi peserta dalam kegiatan ini sekitar 800 orang, namun karena berbagai kendala, maka yang bisa mengikuti kegiatan outing class ini berjumlah 674 orang,” imbuhnya.

Kegiatan outing class ini, ditanggapi sangat positif oleh peserta outing class ini, salah satu peserta, Neo Ehanusa, siswa Kelas XI. “Saya sangat senang dengan kegiatan ini, yang dapat meningkatkan wawasan saya dan teman-teman saya, kedepannya saya berharap kegiatan ini dapat dilakukan di tempat yang lebih luas, dan khususnya di tempat-tempat pariwisata,” ungkapnya singkat. (Harry Amiruddin).

Total
0
Shares
Previous Article

Direktur PT. MKC Yan Hairi, Penuhi Panggilan Dit Krimsus Polda Babel

Next Article

Kolaborasi Dinsos dan AHRP Siap Salurkan 1000 Paket Bantuan

Related Posts